DPM Papua Barat Study ke BUMDes Maju Mandiri

Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintah Kampung, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat melakukan kunjungan ke BUMDes Maju Mandiri Desa Bejiharjo, rabu siang (08/11/2017). Rombongan yang berjumlah 11 orang tersebut  juga didampingi Balai PMD DIY.

Kedatangan rombongan disambut hangat Kepala Desa Bejiharjo, Yanto, Direktur BUMdes Maju Mandiri, Sariyanta, S.Pd., dan  Jumiya selaku Pengawas BUMDes, serta  seluruh Pengelola Operasional BUMDes.

Ketua rombongan study banding, Alberthina Kiam menyampaikan bahwa Kabupaten Teluk Wondama sebagian kecil sudah membentuk BUMDes  namun belum maksimal. Maka dari itu ia beserta rombongan melakukan study banding ke BUMDes yang ada di Bejiharjo ini.

Yanto dalam sambutannya menyampaikan profil Desa Bejiharjo terkait Pendapatan Asli Desa (PADes) serta penggunaan Dana Desa (DD) yang telah masuk ke pemerintah desa.

Direktur Bumdes, sariyanta, S.Pd juga menyerahkan CD materi study banding serta memberikan sedikit Profil BUMDes dan proses awal pendirian  BUMDes. “ BUMDes disamping mencari provit juga tetap mengutamakan pemberdayaan masyarakat” imbuhya.

Sebelum rombongan pamit, Alberthina berharap acara ini dapat memotivasi peserta study banding dan semoga tahun berikutnya bisa mengirimkan peserta  dari BUMDes yang ada di Papua untuk belajar langsung kepada BUMDes Maju Mandiri.
Labels:
[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.