Simpan Pinjam



Banyaknya usaha dimasyarakat akan sangat menentukan banyaknya transaksi keuangan di masyarakat itu dan berdampak pada perputaran keuangan di desa tersebut.

Untuk dapat tercapai tujuan di atas sangat diperlukan dorongan kepada masyarakat agar dapat membuka usaha, mmeperbesar usaha maupun membuka peluang usaha dengan cara memberikan bantuan pinjaman lunak kepada kelompok usaha atau kepada perorangan yang akan membuka usaha di Desa Bejiharjo.

Permodalan yang kita peroleh dari dana usaha Ekonomi Produktif (UEP) saat itu dan dari sertaan modal desa.

Dari pengembangannya di awal serah terima ternyata di dapat simpan pinjam yang sangat memprihatinkan karena dalam kondisi 70% macet di nasabah.

Setelah berjalan 1 bulan dan kita tangani dengan baik maka sudah menunjukan perbaikan signifikan dan sudah bisa berjalan lancar 100% kemacetan teratasi, sehingga dapat kita tampilkan modal awal Simpan Pinjam BUMDes dari hasil penanganan tersebut sebesar Rp 50. Ditambah sertaan modal Rp 10.000.000,-

Bulan kedua dan ketiga unit Simpan Pinjam sudah mulai mengembangkan dananya guna mendorong agar usaha-usaha di desa ini bisa berjalan dengan baik yang akhirnya meningkatkan perekonomian masyarakat desa.
Labels:
[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.