Desa Semanu Kunjungi BUMDes Maju Mandiri


Pagi ini, kamis (30/11/2017) BUMDes Maju Mandiri menyambut kedatangan peserta study banding dari Desa Semanu, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul. Peserta study banding dari Desa Semanu ini terdiri dari unsur Perangkat Desa, BPD, dan BUMDes yang kebetulan baru dibentuk belum lama ini.

Ir. Edi Hertanto yang juga menjabat sebagai ketua BPD mengungkapkan bahwa Desa Semanu yang juga menjadi salah satu desa budaya memiliki potensi yang hampir sama dengan Bejiharjo hanya saja berbeda di sektor wisata alamnya. Beliau mempunyai gagasan ingin mengembangkan wisata kuliner.

Selain untuk berbagi ilmu, rombongan yang dipimpin oleh Ir. Edi Hertanto ini juga menyampaikan keprihatinannya atas bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Gunungkidul, khususnya di Bejiharjo. Banjir telah menerjang Dusun Bonjing (Gelaran I), Kemiri (Bulu), Dan Karanglor. Banjir juga menghanyutkan sebuah jembatan satu-satunya di bonjing dan membuat warga terisolir.

“Sebagai Badan Usaha Milik Desa, BUMDes Maju Mandiri telah menyalurkan bantuan kepada korban banjir terlebih kepada masyarakat Bonjing yang terputus akses jalan akibat hanyutnya jembatan” ujar direktur BUMDes Maju Mandiri, Sariyanta, S.Pd.

BUMDes Maju Mandiri juga melayangkan surat pemberitahuan kepada Operator-Operator Wisata untuk menutup sementara kegiatan wisata susur Goa Pindul dan rafting Sungai Oya sesuai instruksi Bupati dan Dinas Pariwisata Gunungkidul.

Labels:
[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.